Cara meningkatkan penglihatan mata tanpa operasi


Dari smartphone ke kotak. kita menggunakan mata kita untuk menatap font dan gambar kecil lebih dari sebelumnya. Jadi tanyakan pada diri sendiri ini, apakah Anda makan makanan yang terbaik untuk mata Anda? Apakah Anda melakukan latihan relaksasi? Meskipun kami tetap sibuk menjalankan rutinitas harian kami, dan menghabiskan berjam-jam di depan layar komputer atau terpaku pada buku yang bagus, kami jarang meluangkan waktu untuk mengunjungi dokter mata. Namun, ada beberapa latihan sederhana yang dapat Anda lakukan yang hampir tidak membutuhkan banyak waktu atau usaha.
 
Dokter mata Arun Sethi menyarankan, "Ketika Anda sedang bekerja, berolahraga leher Anda dengan menganggukkan kepala ke atas dan ke bawah, sehingga meningkatkan sirkulasi darah ke leher dan mata Anda. Juga, jangan menatap matahari karena dapat merugikan penglihatan Anda. Terlalu banyak paparan UV membuat Anda lebih rentan terhadap degenerasi katarak dan makula. Juga, Anda harus memilih kacamata hitam yang memblokir 99% hingga 100% dari UVA dan sinar UVB.

Beruntung bagi Anda, kami telah mencantumkan tips dan trik yang dirancang untuk memperkuat penglihatan alami Anda, dan membantu menjaga mata Anda dalam hitungan menit.

Beri Makan Mata Anda

DO: makan makanan yang kaya vitamin A, Vitamin C, lutein dan beta karoten karena mereka membantu memperbaiki mata, seperti minyak hati ikan kod, ubi jalar, mentega, pepaya, blueberry, aprikot dan anggur.

Jangan: katakan tidak pada sayuran hijau, anak-anak! Camilan pada kangkung, bayam, sayuran hijau berkerah, zucchini dan kecambah Brussels.

Beristirahatlah.

DO: istirahat yang cukup, karena tidur memungkinkan otot mata yang terlalu banyak bekerja untuk rileks sepenuhnya.

JANGAN: tetap terlibat dalam satu kegiatan untuk waktu yang lama. Istirahat teratur hanya selama 5-10 menit untuk mengistirahatkan mata Anda.

Tetap Terhidrasi

LAKUKAN: naikkan asupan air Anda, jika mata Anda sering kering, buram atau lelah.

Cuci saja wajahmu. Setiap kali Anda memiliki beberapa menit tambahan, isi mulut Anda dengan air dan kemudian percikan air dengan mata terbuka lebar. Ini akan membuatMu merasa segar juga.

Latihan Mata Anda

DO: latihan relaksasi. Letakkan tangan Anda bersama-sama telapak tangan ke telapak tangan dan gosokkan bersama-sama cepat menciptakan panas. Tempatkan di atas mata Anda dan bayangkan tempat yang santai.

Jangan: biarkan cahaya masuk setiap kali Anda berolahraga mata Anda. Dan lakukan latihan ini terutama ketika Anda telah duduk di depan komputer selama berjam-jam.

Oranye Anda Senang?

DO: makan wortel dan makanan lain yang kaya akan beta-karoten yang menyediakan makanan dengan rona oranye mereka, meningkatkan kesehatan mata dan mengoreksi penglihatan.

Lupakan Omega 3 yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan ikan dingin. Asam lemak ini membantu menjaga retina Anda tetap sehat dan menghentikan kemerosotan penglihatan terkait usia.

Katakan tidak

LAKUKAN: hindari makanan berg manis karena mereka adalah berita buruk bagi mata Anda. Semakin banyak gula yang Anda makan, semakin buruk penglihatan Anda akan menjadi.

Jangan: merokok. Ini telah dikaitkan dengan peningkatan risiko mengembangkan degenerasi makula terkait usia, katarak, dan kerusakan saraf optik

Trik mata anda

FOKUS pada objek yang berjarak setidaknya 20 kaki, selama 20 detik, setiap 20 menit. Anda akan terkejut melihat seberapa baik mata Anda merasa.

Jangan: menatap gadget terlalu lama. Turunkan tingkat kecerahan layar dan ponsel komputer Anda karena mengurangi ketegangan.

Tips Khusus Berry

LAKUKAN: makan buah bilberry karena penuh antioksidan dan akan membantu melindungi dan meningkatkan sirkulasi darah di mata Anda.

Jangan: tergantung pada kacamata Anda. Lepaskan sesering mungkin, untuk mempromosikan visi alami yang tidak disiserisasi.

Dr. Reena Sethi (Pusat Perawatan Mata Sethi, New Delhi) mengatakan, "Gulung mata Anda. Mulailah dengan melihat ke atas dan kemudian perlahan-lahan lingkaran 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan arah jarum jam. Juga, setelah hari yang panjang, letakkan irisan mentimun pendingin di kelopak mata Anda karena membantu mengurangi tekanan pada mata.

Dia menambahkan, "Makan sehat baik untuk seluruh tubuh Anda - terutama mata Anda! Makan telur dan buah jeruk, tetapi hindari junk food. Dan tahu bahwa ada lebih banyak nutrisi mata daripada hanya wortel.

Semakin bertambah usia seseorang maka penglihatan bisa mengalami penurunan. Hal tersebut sangat wajar dialami oleh setiap manusia. penurunan penglihatan mata dapat dilihat dari orang yang berusia antara 34- 60 tahun. Penurunan mata ini justru bisa berjalan cepat atau lambat itu tergantung oleh diri kita sendiri. semakin kita lebih banyak merawat mata maka semakin lambat juga penurunan fungsi mata. hal tersebut tidak dapat dihentikan tapi hanya dapat diperlambat saja.

Seperti yang para dokter bilang mata tua merupakan sebuah sebutan dimana mata kita sudah sewajarnya kehilangan fungsi ketika memasuki masa tua. kendala mata tua tersebut sangat bermacam-macam contoh nya tidak dapat melihat jauh dan dekat atau sering disebut plus dan minus atau kendala lain yaitu mata menjadi lebih cepat lelah ketika membaca.

Namun jangan khawatir apabila kendala tersebut terjadi terhadap anda. dokter pasti akan memberikan solusi terbaik untuk membuat mata anda menjadi lebih baik lagi yaitu seperti memberinya pelatihan mata atau memberikan obat mata.

Jawab Soal seseorang yang selalu memberikan bantuan di internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel