Cara mengatasi kulit keriput alami tanpa bahan kimia

 

Istilah kulit keriput mengacu pada ketika kulit terlihat tipis dan keriput dan mirip dengan kertas crepe.

Meskipun mirip dengan keriput dalam banyak hal, kulit crepey belum tentu terkait dengan usia tua. Namun, seiring bertambahnya usia, kulit mereka bisa menjadi lebih longgar dan lembek.

Kulit crepey biasanya mempengaruhi area kulit yang luas dan dapat membuatnya terasa lebih rapuh dan tipis.

Fakta cepat pada kulit crepey:

Beberapa produk over-the-counter dapat membantu dengan berbagai jenis kulit keriput.

Orang dapat membuat perubahan gaya hidup untuk mencoba dan mencegah kulit keriput.

Hidrasi kulit juga harus menjadi prioritas dalam mencegah kulit keriput.

Apa penyebabnya?

Baik jenis kulit dan genetika dapat menentukan apakah seseorang mendapatkan kulit crepey dan itu lebih umum pada orang yang lebih tua, biasanya tidak muncul sampai orang setidaknya berusia 40-an.

Namun, penyebab paling umum dari kulit crepey adalah dari radiasi ultraviolet (UV). American Association of Dermatology mengatakan bahwa paparan radiasi UV adalah penyebab kerusakan kulit dini yang paling dapat dicegah.

Kerusakan dapat disebabkan baik dari paparan sinar matahari atau penggunaan tempat tidur penyamakan.

Seiring waktu, radiasi UV akan memecah serat elastin di kulit, yang memungkinkan kulit meregang dan kembali ke posisi normal.

Meskipun serat-serat itu dapat sembuh, paparan jangka panjang terhadap radiasi UV dapat berarti bahwa mereka tidak dapat memperbaiki sepenuhnya.

Orang dengan kulit yang adil sangat rentan terhadap kulit crepey, keriput, kerusakan kulit, dan bahkan kanker kulit yang disebabkan oleh paparan radiasi UV.

Penyebab lain dari kulit crepey termasuk:

  • menambah dan menurunkan berat badan dalam jumlah besar
  • kurangnya kelembaban di kulit
  • beberapa obat, seperti prednnison
  • Rokok
  • kurang tidur
  • Polusi
  • nutrisi buruk
  • Pengobatan

Ada banyak perawatan yang berbeda untuk kulit crepey tergantung pada seberapa parah itu, apa yang telah menyebabkannya, dan di mana itu terjadi pada tubuh. Orang yang memiliki kulit crepey dapat berbicara dengan dokter kulit mereka untuk mengetahui apa saja pengobatan terbaik bagi mereka.

Produk over-the-counter

Banyak produk over-the-counter mengandung retinol, yang merupakan anggota keluarga vitamin A.

Produk lain mengandung asam alfa hidroksi, termasuk asam glikolat, asam laktat, asam malat, asam sitrat, dan asam tararat.

Penting untuk menggunakan produk-produk ini sesuai arahan, berhenti menggunakannya jika mereka menyengat atau membakar, dan membatasi jumlah produk yang digunakan. Juga, orang harus memberi mereka waktu untuk bekerja karena beberapa dapat memakan waktu berbulan-bulan sebelum memiliki efek apa pun.

Resep

Tretinoin adalah krim resep topikal yang dapat diterapkan seseorang langsung ke area masalah. Ini juga merupakan bagian dari keluarga vitamin A dan sering digunakan di wajah untuk melindungi kulit dari paparan UV.

Perawatan topikal lainnya mungkin mengandung vitamin C yang stabil.

Radiofrekuensi atau USG

Dokter kulit dapat menggunakan perangkat radiofrekuensi, ultrasound, atau perangkat cahaya berdenyut, sering dikenal sebagai perawatan laser, untuk membantu mengobati kulit crepey dari dalam ke luar.

Perangkat memanaskan area kecil kulit, menempatkan energi jauh ke dalam kulit. Prosedur ini membantu kolagen untuk merombak dan membuat kulit lebih kencang sebagai hasilnya.

Area kulit yang melekat pada otot, seperti lengan atas, tidak merespons juga untuk jenis perawatan seperti area lain, seperti wajah dan leher, lakukan.

Perawatan ini dulu menyakitkan dan membutuhkan anestesi, tetapi seiring waktu teknologi telah berkembang dan sekarang orang dapat memiliki perawatan tanpa anestesi.

Pengisi

Pengisi, seperti Radiesse, telah terbukti menjadi perawatan yang efektif untuk kulit crepey, terutama di lengan atas.

Pengisi disuntikkan ke kulit dan memiliki efek volumisasi pada kulit dan tetap perawatan yang relatif non-invasif.

Operasi

Pembedaan paling sering dilakukan pada orang yang telah kehilangan sejumlah besar berat badan dan telah dibiarkan dengan kelebihan kulit crepey.

Seorang ahli bedah plastik dapat merekomendasikan operasi untuk menghilangkan kulit, tetapi orang harus mempertimbangkan ini dengan hati-hati karena membawa beberapa risiko.

Bagaimana kulit crepey dapat dicegah?

Cara paling efektif untuk mencegah kulit crepey berkembang adalah melindungi kulit dari paparan UV dengan mencari naungan, mengenakan pakaian pelindung, dan mengenakan tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) 30 atau lebih tinggi ketika berada di luar di bawah sinar matahari.

Seiring bertambahnya usia orang, sangat penting bahwa mereka menyesuaikan rutinitas perawatan kulit mereka sesuai. Setelah orang berusia 40-an, kulit tidak lagi menghasilkan sebanyak minyak yang melindunginya dari bahan kimia yang menyebabkan peradangan dan iritasi.

Paparan radiasi UV dari tempat tidur penyamakan terbukti merusak DNA sel-sel kulit, yang dapat menyebabkan penuaan kulit dini dan kanker kulit. Orang-orang disarankan untuk tidak menggunakannya.

Hidrasi

Orang dapat menjaga kulit mereka tetap terhidrasi dengan menggunakan pelembab yang baik untuk menjebak air di bawah kulit agar terlihat muda dan sehat.

Menggunakan krim topikal yang mengandung retinol dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit dan menebalkan kolagen, yang dapat mengurangi kemungkinan mengembangkan kulit crepey.

Gizi

Apa yang dimakan orang dapat mempengaruhi kulit mereka dan mencoba mengurangi kemungkinan mengembangkan kulit crepey, penting untuk memasukkan yang berikut dalam diet seimbang:

  • antioksidan, seperti karotenoid, tocophenol, dan flavonoid
  • vitamin A, C, D, dan E
  • asam lemak omega-3

Obat rumahan

Ada juga beberapa pengobatan rumahan yang orang telah menemukan berguna dalam mengobati dan mencegah kulit crepey:

  • memijat wajah, lengan, dan kaki
  • melakukan latihan fisik
  • mengurangi stres
  • menggunakan pelembab alami yang terbuat dari lumpur dan madu
  • pengelupasan kulit dengan scrub buatan sendiri yang terbuat dari gula dan minyak zaitun

Setiap orang yang ingin mencoba salah satu obat rumahan ini harus berbicara dengan dokter kulit mereka terlebih dahulu.

Kulit keriput bukan hanya dialami oleh orang manula. hal tersebut bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yang paling berpengaruh adalah panas matahari.

Kulit yang terkena panas matahari akan menjadi lebih cepat keriput karena terkena sinar UV. untuk itu bagi anda yang suka berpergian apalagi di Indonesia ini yang dominan rata-rata memiliki cuaca yang panas akan lebih baik menggunakan krim matahari agar kulit tidak langsung terkena cahaya matahari. dengan begitu kulit tidak lebih cepat terjadi keriput

Selain itu perawatan kulit agar menjadi lebih putih dan kenyal juga perlu dilakukan. sebagai wanita & pria karir pasti akan membutuhkan penampilan yang perfect. untuk itu gunakan obat herbal alami seperti lidah buaya untuk membuat kulit menjadi lebih cerah.

Gunakan lidah buaya itu setiap hari pada pagi dan sore hari agar terlihat perubahan kulit yang tadinya kering dan kusam menjadi lebih halus.

Jawab Soal seseorang yang selalu memberikan bantuan di internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel