Apakah penyakit flu disertai dengan demam?

 


Flu - atau influenza - adalah infeksi pernapasan, yang disebabkan oleh virus yang beredar di seluruh dunia.

Sebenarnya ada empat jenis yang berbeda: A, B, C, dan D, tetapi virus D sebagian besar hanya mempengaruhi ternak, dan virus C tidak terlalu umum.

Virus B dan A di sisi lain, biasanya menyebabkan epidemi musiman, yang sebagian besar terjadi selama bulan-bulan musim dingin.

Siapa yang bisa terkena flu?

Flu menyebar cukup mudah, dengan ruang keramaian seperti sekolah dan panti jompo melihat penularan yang lebih cepat.

Siapa pun bisa terkena flu, tetapi beberapa orang lebih rentan terkena atau mengembangkan komplikasi.

Orang-orang ini termasuk bayi dan balita, orang hamil, orang tua, dan orang-orang dengan kondisi medis tertentu.

Petugas kesehatan juga berisiko tinggi terkena influenza.

Gejala pilek dan flu - apa perbedaannya?

Gejala influenza musiman yang paling khas adalah timbulnya demam secara tiba-tiba, batuk kering, sakit kepala, nyeri otot dan sendi, hidung berair, sakit tenggorokan, dan perasaan umum tidak sehat.

Anda mungkin juga merasa lelah atau kelelahan, mengalami kesulitan tidur, kehilangan nafsu makan, diare, atau sakit perut.

Pilek, di sisi lain, muncul secara bertahap dan terutama mempengaruhi hidung Anda.

Anda biasanya dapat melanjutkan seperti biasa dengan pilek, di mana flu dapat membuat Anda merasa terlalu lelah untuk bekerja atau melaksanakan tugas Anda.

Demografi berisiko tinggi - terutama orang di atas usia 65 - mungkin rentan terhadap versi flu yang lebih parah, atau bahkan kematian.Demam merupakan sebuah penyakit yang sering menyerang orang-orang tanpa mengenal usia baik bayi,anak-anak dan orang dewasa semua pasti pernah mengalami demam.

Gejala demam tinggi biasanya tidak begitu saja menyerang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya. salah satunya yaitu munculnya penyakit lain seperti flu, pusing,muntah dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi demam sebaiknya anda berikan pertolongan pertama yaitu kompres dengan air hangat. dengan begini bisa mengurangi demam.

Demam yang tinggi dapat menyebabkan penyakit serius yang bisa menimbulkan gejala baru yaitu seperti kejang. Oleh karena itu apabila pada malam hari suhu tubuh masih belum turun setelah dikompres maka segera pergi ke UGD agar dapat ditangani segera sebelum terjadi hal yang buruk

Orang-orang di negara-negara miskin membentuk sebagian besar kematian, kemungkinan karena kurangnya akses ke perawatan.

Jika Anda mendapatkan gejala yang lebih parah, seperti nyeri dada, sesak napas, kesulitan bernapas, atau Anda mulai batuk darah, Anda harus menemui dokter sesegera mungkin.

Mengapa kita demam?

Demam pada orang dewasa adalah suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celcius. Untuk anak-anak, suhunya bisa semakin tinggi, yaitu 39 hingga 40,6 derajat Celcius.

Seiring dengan peningkatan suhu tubuh, Anda juga dapat berkeringat dan menggigil sebagai akibat dari demam, memiliki kulit yang memerah, dan merasa lemah atau pusing.

Demam adalah bagian dari respons sistem kekebalan alami tubuh Anda terhadap infeksi.

Dengan menaikkan suhu tubuh Anda, tubuh Anda dapat mempersulit virus untuk mereplikasi.

Suhu tubuh yang meningkat juga memicu mekanisme dalam sel-sel Anda yang mendorong sistem kekebalan tubuh Anda untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap bakteri atau virus.

Jika flu Anda ringan, tubuh Anda bisa melawannya tanpa menaikkan suhu Anda, jadi dalam hal ini, Anda tidak akan demam.

Berapa lama flu bertahan?

Batuk flu bisa kasar dan dapat berlangsung selama dua minggu atau lebih.

Kebanyakan orang meskipun akan pulih dari demam dan gejala flu lainnya dalam seminggu, tanpa obat

Anda mungkin merasa cukup lelah melampaui tanda satu minggu namun.

Cara terbaik untuk mengobati flu

Biasanya Anda dapat mengobati flu dari rumah, dengan banyak istirahat dan air dan teh herbal.

Ada obat yang dapat Anda ambil untuk meringankan gejala dan mempercepat pemulihan, meskipun biasanya digunakan dalam kasus yang lebih parah atau oleh orang yang berisiko mengalami komplikasi.

Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat mempercayai sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan infeksi.

Flu paling menular dalam lima hari pertama. Ini disebarkan oleh kuman dari batuk dan bersin. Kuman ini dapat hidup di tangan Anda atau di permukaan lain selama 24 jam.

Jadi, untuk menghindari penyebaran flu, pastikan untuk mencuci tangan dengan air hangat dan sabun, gunakan jaringan untuk menjebak kuman ketika Anda bersin atau batuk (atau siku Anda jika Anda tertangkap lengah), dan bin menggunakan jaringan dengan cepat.

Perlu juga membersihkan permukaan secara teratur seperti keyboard komputer, ponsel, dan gagang pintu Anda, untuk menyingkirkan kuman apa pun.

Cara lain untuk mengurangi kemungkinan terkena flu adalah melalui vaksinasi. Karena kekebalan melalui vaksinasi tidak berkurang, disarankan agar Anda mendapatkan vaksinasi setahun sekali.

KESIMPULAN

Demam merupakan sebuah penyakit yang sering menyerang orang-orang tanpa mengenal usia baik bayi,anak-anak dan orang dewasa semua pasti pernah mengalami demam. Gejala demam tinggi biasanya tidak begitu saja menyerang biasanya disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Salah satunya yaitu munculnya penyakit lain seperti flu, pusing,muntah dan masih banyak lagi. Untuk mengatasi demam sebaiknya anda berikan pertolongan pertama yaitu kompres dengan air hangat. dengan begini bisa mengurangi demam. Demam yang tinggi dapat menyebabkan penyakit serius yang bisa menimbulkan gejala baru yaitu seperti kejang. Oleh karena itu apabila pada malam hari suhu tubuh masih belum turun setelah dikompres maka segera pergi ke UGD agar dapat ditangani segera sebelum terjadi hal yang buruk

Jawab Soal seseorang yang selalu memberikan bantuan di internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel