8 Kesalahan yang membuat rambut anda menjadi keriting


Jika Anda memiliki rambut keriting, Anda sudah tahu bahwa merawatnya bisa sedikit segenggam. Tidak seperti jenis rambut lurus dan bergelombang, rambut keriting sering hadir dengan serangkaian tantangan uniknya sendiri, di antaranya, peningkatan kemungkinan kerusakan, frizz, dan kekeringan. Apakah Anda memiliki ikal 3A atau 3C kemudian, kemungkinan Anda mungkin sudah mengalami setidaknya satu atau dua kekhawatiran ini dalam pencarian Anda untuk rambut ikal yang memantul, bebas frizz, dan ditentukan. Hei, perjuangan itu nyata - kita mendapatkannya. Itulah sebabnya kami menangkap tim ahli perawatan rambut in-house kami untuk mendapatkan sendok pada kesalahan rambut keriting yang paling umum dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindarinya untuk membantu menjaga ikal Anda tetap halus, berkilau, dan utuh! 

Kesalahan #1: Overcleansing Rambut Anda

Meskipun seberapa sering Anda mencuci rambut sepenuhnya terserah Anda dan biasanya tergantung pada sejumlah faktor — kelembaban kulit kepala, produksi sebum, jadwal latihan di antara mereka — disarankan agar jenis rambut keriting menjaga keramas minimal. Dengan kata lain, Anda mungkin harus menahan diri dari keramas rambut Anda setiap hari. Rambut bertekstur membutuhkan minyak alaminya agar tetap sehat, dan jika terlalu sering keramas, ia mungkin mengering, yang dapat menyebabkan kerusakan dan kerusakan. Untuk hasil terbaik, cobalah membersihkannya hanya sekali atau dua kali seminggu. 

Kesalahan #2: Melewatkan Kondisier

Jenis rambut keriting dan bertekstur sering lebih condong ke ujung spektrum yang kering, kusam, dan keriting, itulah sebabnya sangat penting bagi Anda untuk menjaga untaian halus tetap terhidrasi dengan baik. Dengan kata lain: jangan melewatkan kondisir! Kondisioner hidrasi yang dirancang khusus untuk bekerja dengan rambut keriting Anda—seperti formula Function of Beauty yang dapat disesuaikan—akan membantu memberikan dosis hidrasi, makanan, dan perlindungan yang sehat yang tidak bisa dicapai rambut Anda dari sampo saja.

Pastikan untuk mencari bahan-bahan yang sehat rambut seperti minyak kelapa, shea butter, minyak alpukat, dan lidah buaya.

Kiat bonus: Jika ikal Anda rata di atasnya, cobalah membilas rambut Anda terbalik. Membilas rambut Anda dengan punggung kepala Anda dapat meratakan ikal Anda, menyebabkan mereka kehilangan volume

Kesalahan #3: Menunggu Terlalu Lama untuk Menerapkan Produk Styling

Ketika datang ke rambut keriting, semakin cepat Anda dapat mengatur ikal Anda semakin baik, itulah sebabnya disarankan Anda menerapkan produk styling saat rambut Anda masih sangat lembab dan sebelum frizz Anda punya waktu untuk mengaturnya. Jika Anda menunggu terlalu lama, Anda mungkin kasar di atas kutikula rambut, menyebabkan ikal Anda menjadi keriting dan tidak terdefinisi.

Saat menerapkan produk Anda, pastikan juga untuk mengerjakannya dengan tangan tertutup, berhati-hatilah untuk tidak menyapu ikal Anda yang rapuh, karena ini juga dapat menyebabkan frizz dan kerusakan.


Kesalahan #4: Mengeringkan Rambut Dengan Cara yang Salah

Mengeringkan udara rambut Anda jika memungkinkan biasanya merupakan pilihan terbaik untuk gadis berambut keriting. Yang mengatakan, jika Anda akan mengeringkan rambut Anda, pastikan untuk menambahkan lampiran diffuser ke pengering pukulan Anda untuk membantu membatasi jumlah panas langsung dan udara yang kuat menghantam untaian Anda. Dengan menggunakan diffuser, Anda akan dapat menjaga rambut Anda agar tidak teroyang terlalu banyak saat Anda kering, pada gilirannya, menciptakan lebih sedikit gesekan dan dengan demikian, kurang frizz.

Kesalahan #5: Tidak Menggunakan Kondisier Cuti

Ini tidak cukup untuk hanya mengkondisikan rambut Anda di kamar mandi. Rambut bertekstur membutuhkan kelembaban dan perlindungan yang tahan lama, itulah sebabnya sangat disarankan agar Anda berinvestasi dalam kondisioner cuti ringan seperti perawatan cuti kami yang dapat disesuaikan. Selain menyediakan rambut Anda dengan dosis besar kelembaban dan makanan tahan lama, itu juga membentuk penghalang pelindung di sekitar untaian Anda untuk membantu memblokir hal-hal yang dapat membahayakan ikal Anda.

seperti kerusakan frizz, breakage, dan UV. Plus, seperti semua produk kami, Anda akan dapat memilih tujuan rambut formula unik Anda, yang berarti Anda dapat menambahkan hal-hal seperti definisi anti-frizz, bersinar, dan ikal, ke perawatan cuti Anda untuk membantu memberikan rambut Anda dorongan ekstra dari manfaat mereka sepanjang hari.

Kesalahan #6: Menggunakan Kuas untuk Menguraikan

Jika Anda hanya mengambil satu tidbit jauh dari posting ini, biarkan ini: jangan pernah menyikat atau menguraikan rambut Anda pasca-mandi. Menggunakan sisir gigi halus pada rambut bertekstur adalah cara termudah untuk mengganggu pola ikal Anda, menyebabkan untaian Anda berubah menjadi satu raksasa, kekacauan yang tidak teratur. Sebagai gantinya, cobalah menyisir dan menguraikan ikal Anda dengan lembut di kamar mandi saat Anda mengkondisikan rambut Anda. Menggunakan sisir gigi lebar, kerjakan kondisir melalui panjang rambut Anda, pastikan untuk bekerja dengan cara Anda dari ujung ke akar sampai ikal Anda bebas simpul. Setelah rambut Anda benar-benar dibilas, Anda harus menahan diri dari menyisir atau menguraikan rambut Anda (bahkan dengan jari-jari Anda), karena ini hanya akan memecah ikal Anda dan menciptakan frustrasi yang lebih tidak perlu.

Kesalahan #7: Menggunakan Produk Dengan Sulfat

Meskipun kami selalu menjadikannya titik untuk menjauh dari produk yang mengandung sulfat (agen pembersih yang bertanggung jawab atas orang kaya bulu dalam sampo), sangat penting untuk melakukannya ketika Anda berhadapan dengan rambut keriting. Sulfat strip dan dehidrasi untaian Anda, menyebabkan mereka menjadi rapuh dan keriting. Ketika datang ke rambut bertekstur, Anda ingin mencari produk berbasis kelembaban yang dengan lembut memelihara untaian Anda tanpa melucuti minyak alami mereka, yang merupakan tempat formula kami yang dapat disesuaikan mulai bermain. Selain 100% bebas sulfat, mereka juga memberi Anda opsi untuk menambahkan hingga lima tujuan rambut yang disetujui ikal ke formula Anda, termasuk definisi anti-frizz, dalam kondisi, dan keriting, sehingga ikal Anda dapat tetap halus dan memantul sepanjang tahun.

Kesalahan #8: Tidak Melindungi Rambut Anda Saat Anda Tidur

Ini mungkin tampak sedikit perawatan tinggi, tetapi melindungi rambut Anda saat Anda tidur sebenarnya adalah langkah penting dalam merawat rambut bertekstur Anda. Tidak peduli seberapa mahal seprai Anda, kain katun mereka masih terlalu keras pada untaian halus Anda. Kapas juga merendam minyak alami rambut Anda saat Anda tidur, menguras untaian kelembaban anda. Untuk memerangi hal ini, cobalah membungkus rambut Anda dalam syal sutra atau tidur di sarung bantal sutra, yang akan membantu melestarikan pola ikal Anda dan mengurangi jumlah gesekan yang mereka terkena sepanjang malam. Datanglah pagi, ikal Anda akan halus, berkilau, dan penuh kehidupan.

Rambut keriting merupakan pemberian yang diberikan oleh gen keluarga kita. jadi sebesar apapun usaha kita yang dilakukan untuk dapat mengubah rambut keriting menjadi lurus maka akan sia-sia karena nanti juga akan menjadi keriting kembali. Kita bisa merubah rambut menjadi lurus tapi hanya sesaat saja nanti ketika tumbuh rambut lagi maka akan berubah menjadi keriting lagi

Setiap rambut memiliki karakter masing-masing jadi apabila ibu atau ayahmu ada yang memiliki rambut keriting namun bukan berarti rambut anda akan menjadi keriting itu semua tergantung pemberian dari gen tersebut. ada pula yang ibu dan ayahnya tidak memiliki rambut keriting tapi kakeknya memiliki rambut keriting maka tidak menutup kemungkinan rambut anda akan sama seperti punya kakekmu.

Jawab Soal seseorang yang selalu memberikan bantuan di internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel