6 Tips Yang Disetujui Dermatologis Untuk Tekstur Kulit Super Halus

 

Bukankah kita semua ingin kulit bertekstur merata dan halus bebas dari berjerawat, zits, bercak kering atau depresi? Nah, kebanyakan pria dan wanita mengalami masalah kulit selama masa pubertas dan pada berbagai tahap kehidupan mereka. Tetapi tekstur kulit Anda dapat ditingkatkan dengan enam langkah sederhana ini:

1. Pengelupasan Kulit Adalah Kunci

Pengelupasan kulit adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati untuk mengungkapkan kulit baru dan sehat menggunakan alat-alat seperti sikat atau scrub. Pengelupasan kulit Anda secara teratur dapat membantu meningkatkan penampilan bekas luka, bintik-bintik pigmentasi dan bercak kering.

Namun, melakukannya setiap hari dapat merusak penghalang kulit Anda dan memperparah kekeringan. Pastikan Anda pengelupasan kulit dengan lembut, tidak lebih dari dua kali seminggu. Ada juga metode in-office populer yang disebut microdermabrasion yang menggunakan perangkat genggam kecil untuk menghapus lapisan atas kulit.

2. Terapkan Tabir Surya

A. Untuk Mengatasi Kulit Dehidrasi

Paparan sinar UV dapat menarik keluar kelembaban kulit Anda dan merusak penghalangnya (2). Ini dapat membuat kulit Anda dehidrasi, membuatnya tampak kering dan kusam selain menyebabkan sejumlah masalah lain. Tabir surya yang baik akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang berbahaya setiap kali Anda keluar

B. Untuk Mencegah Tanda-tanda Penuaan

Sinar UV memecah kolagen dan elastin (3), yang merupakan serat protein yang ditemukan di kulit Anda yang bertanggung jawab atas kekuatan dan elastisitasnya. Kurangnya protein ini dapat mengakibatkan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Tabir surya membantu menghalangi sinar UV menembus kulit Anda

3. Pelembab Untuk Perlindungan

Pelembab adalah kunci untuk kulit yang terhidrasi dan halus terlepas dari jenis kulit Anda. Cari pelembab dengan ceramides di dalamnya.

Ceramides secara alami hadir di kulit Anda dan melindunginya dari kehilangan minyak esensial dan kelembaban. Penghalang kulit yang rusak berarti lebih sedikit ceramides. Menambahkan ini secara topikal melalui pelembab akan memperbaiki penghalang pelindung kulit Anda dan mempertahankan kandungan airnya yang hilang

4. Tambahkan Vitamin C Ke Rutinitas Anda

Vitamin C topikal dapat menguntungkan kulit Anda dalam banyak hal. Sudah ada selama ribuan tahun dan telah digunakan untuk menyembuhkan sejumlah kondisi kulit dan tubuh.

Sifat anti-inflamasi Vitamin C dapat membantu mencegah pecah jerawat, sehingga mengurangi kemungkinan jaringan parut. Vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen (4). Ini mencegah tanda-tanda awal penuaan.

5. Pilih Kulit Kimia

Pengelupasan kimia dapat dilakukan oleh dokter kulit Anda di kantor atau oleh Anda di rumah, tergantung pada jenis kulit dan tingkat keparahan kondisi kulit Anda. Kulit ini menghilangkan lapisan atas kulit Anda dan mengekspos sel-sel kulit baru. Ini membantu mengurangi bekas luka dan bintik-bintik pigmentasi (5).

Tergantung pada tingkat keparahan bekas luka Anda, dokter kulit Anda dapat merekomendasikan kulit kimia. Mereka t-lah dari tiga jenis:

  • Kulit dangkal - target epidermis.
  • Kulit sedang - targetkan dermis atas.
  • Kulit dalam - target dermis tengah dan bawah.

6. Minyak Wajah Adalah Penyelamat

Minyak wajah biasanya berasal dari sumber alami. Mereka kaya akan bahan-bahan yang identik dengan kulit yang membantu meningkatkan tekstur kulit. Anda dapat menambahkan ini ke rejimen perawatan kulit malam Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, biarkan selama 20-25 menit dan bilas sebelum Anda tidur.

Memiliki tekstur yang merata menyiratkan kulit yang sehat. Mempertahankan rejimen perawatan kulit sehari-hari penting untuk mencapai kulit yang sehat, terhidrasi dengan baik dan kenyal. Memilih produk yang tepat untuk jenis kulit Anda sangat penting untuk mencegah dan menghilangkan benjolan, lubang, dan tanda dari kulit Anda.

Kulit halus merupakan dambaan yang ingin dimiliki oleh setiap wanita. karena dengan kulit halus semua bisa tampil dengan percaya diri dihadapan umum. Mewujudkan kulit menjadi halus itu ternyata tidak semudah apa yang anda pikirkan. kita harus selalu rajin melakukan perawatan agar kulit menjadi seperti yang kita inginkan dan yang terpenting juga itu adalah waktu. perawatan butuh yang namanya biaya waktu dan juga kerajinan. 

Setiap orang tentunya memiliki kesibukan masing-masing tentu dengan hal tersebut kita tidak bisa selalu fokus terhadap keadaan kulit kita sendiri. dengan keadaan yang seperti itu pastinya management waktu sangatlah penting.

Masker madu adalah solusi untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan halus. untuk menggunakan masker madu maka anda perlu menggunakanya secara rutin minimal 2x sehari yaitu pada pagi dan siang hari. mengunakan masker madu sangatlah mudah sekali. anda tidak perlu membeli masker madu di toko kecantikan yang harganya mahal. tetapi buatlah masker buatanmu sendiri.

Cara membuat masker madu sangat mudah karena yang diperlukan hanyalah madu dan susu cream. 

Cara membuat masker madu alami

Siapkan bahan madu dan susu bubuk cream

Kedua campurkan kedua bahan tersebut dengan air berhati-hatilah jangan sampai terlalu cair dan kental. buatlah seperti menjadi masker

Jika memang sudah pakailah pada area muka dan usap hingga menutupi permukaan kulit.

Diamkan sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin

Setelah itu keringkan dengan handuk sambil ditepuk-tepuk.

Lakukan dengan rutin sehari dua kali agar hasilnya bisa terlihat.

itulah cara agar membuat kulit menjadi lebih cerah dan halus semoga bermanfaat

Jawab Soal seseorang yang selalu memberikan bantuan di internet

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel